oleh

Masker Alami untuk Kulit Kering

Kulit secara alami akan menghasilkan minyak yang disebut dengan sebum. Jika kulit anda kehilangan minyak alami kulit, menggunakan minyak dapat membantu mengembalikan kilau dan pelindung kulit. Ada banyak pelembab yang berasal dari minyak alami yang dapat dibuat masker sebagai perawatan natural. Berikut masker alami untuk kulit kering yang dapat anda coba :

1. Minyak Kelapa 

Ini adalah minyak yang kemungkinan besar ada di lemari dapur dan juga menjadi pilihan yang baik bagi anda yang rentan terhadap kekeringan kulit dan jerawat. Orang dengan dermatitis atopik, sejenis eksim dan kondisi kulit alergi yang ditandai oleh kekeringan dan gatal, biasanya mendapatkan hasil yang sangat baik saat mereka menggunakan minyak kelapa murni pada kulit mereka.

2. Lidah Buaya dan Mentimun

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki sifat penyembuhan secara alami. Tanaman ini dapat diresapi dalam minyak dan digunakan sebagai pelembap alami. Kamu juga dapat menggunakan lidah buaya untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Lidah buaya dapat melembabkan, menyembuhkan, dan membantu menunda proses penuaan. Anda tetap dapat menggunakan lidah buaya meski memiliki kulit yang sehat. Sebagai manfaat tambahan, gunakan juga mentimun dalam resep masker alami. Timun menyumbang sifat pendingin dan pembersih yang baik.

3. Minyak Zaitun 

Minyak alami ini bagus untuk digunakan, fungsinya sebagai pembersih dan pelembap alami. Cukup oleskan minyak zaitun ke kulit dan usapkan kain hangat yang basah di wajah hingga dingin, lalu bersihkan sisa minyak. Minyak zaitun merupakan pilihan yang baik sebagai pembersih karena tidak akan menghilangkan minyak alami kulit.

4. Masker Buah Alpukat 

Membuat masker dari buah alpukat adalah cara natural untuk menenangkan kulit kering. Coba buat masker alpukat dengan memotongnya, lalu campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun. Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan madu untuk kulit yang sangat kering. Oleskan masker ke wajah, biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian cuci.

5. Masker Oatmeal

Tuang secangkir oatmeal ke dalam bak mandi air hangat secara alami dapat menghidrasi kulit kering. Bahan oat memiliki sifat yang menenangkan dan dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban. Oatmeal juga merupakan exfoliator yang bagus. Anda juga dapat mencampurkan 2 sendok makan gandum dengan satu sendok makan madu dan sedikit air. Hangatkan campuran tersebut, lalu gosokkan ke kulit kamu. Kamu dapat menggunakannya hanya untuk pengelupasan kulit dan mencucinya segera, atau biarkan selama 15 hingga 20 menit sebagai masker yang menenangkan dan melembapkan.

6. Kompres Susu

Susu memiliki sifat anti-inflamasi alami. Ia juga mengandung asam laktat, exfoliant ringan dan alami. Penggunaan kompres susu ini dapat dilakukan selama 5 hingga 10 menit setiap kalinya. Susu sangat bermanfaat untuk kulit teriritasi yang juga gatal. Asam laktat dapat menyengat kulit yang retak, meskipun digunakan secara hati-hati.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber: halodoc dot com

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed