oleh

Mata Panda – Penyebab, Cara Mengatasi dan Pencegahannya

Mata Panda membuat sebagian orang menjadi kurang percaya diri, mata panda bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kurang tidur, kelelahan, eksim, pigmentasi, penuaan, paparan sinar matahari, dan lain sebagainya.

Mata Panda bisa dihilangkan dengan menggunakan cara berikut ini:

1. Mentimun
Mentimun memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, untuk menghilangkan mata panda iris tipis mentimun kemudian simoan dalam lemari es hingga dingin. Anda bisa menggunakan irisan mentimun ini untuk mengkompres mata, lakukan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Kantong Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang cukup kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit tubuh, teh hijau juga bermanfaat untuk menghambat pemuaan dan melindungi kulit dari sinar UV. Anda bisa menggunakan teh hijau untuk mengurangi mata panda dengan cara merendam 2 kantong teh dalam air kemudian dinginkan kantong teh dalam lemari es peras kantong teh nya kemudian gunakan untuk mengkompres mata selama 15-30 menit.

3. Kentang
Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi, sehingga mampu menjaga elastisitas kulit serta mengurangi peradangan. Kentang juga mampu mengatsai mata panda, anda perlu mengupas dan mencuci kentang kemudian blender atau parut hingga halus, masukkan parutan kentang kedalam kantong yang steril dan halus kemudian gunakan kantong tersebut untuk mengkompres mata.

4. Tomat
Tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan, tomat mampu membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan kenyal, tomat juga mampu membantu menghilangkan mata panda. Anda cukup menghaluskan tomat kemudian beri lemon sebanyak 1 sendok teh, anda bisa menggunakan ini sebagai masker dibawah mata anda, gunakan selam 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa memakai cara ini selama 2x sehari.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dikenal mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang mampu membantu mengatasi mata panda, anda cukup mengoleskan minyak ini pada kantung mata kemudian pijit secara perlahan.

6. Es Batu
Selain menyegarkan minuman, es batu juga dapat digunakan untuk membantu meredakan mata panda, anda cukup membungkus es batu menggunakan kain bersih kemudian gunakan untuk mengkompres mata.

7. Susu
Ambil kapas kemudian celupkan pada susu yang sudah didinginkan, gunakan kapas tersebut untuk mengkompres mata, diamkan selama 5-10 menit kemudian bersihkan.

8. Jeruk
Jeruk mampu mengatasi mata panda, campur jus jeruk dengan gliserin beberapa tetes kemudian usapkan pada kantung mata, selain menghilangkan kantung mata jus jeruk ini juga mampu menambah pancaran alami mata.

9. Minyak Almond
Minyak almond mengantung vitamin E dan K yang mampu menetrakan lingkaran hitam pada kulit agar lebih cerah. Anda cukup mengoleskan minyak ini pada kantung mata sesaat sebelum tidur, diamkan semalaman kemudian bilas di pagi hari hingga bersih.

10.Air Mawar
Sudah menjadi rahasia umum bahwa air mawar memiliki segudang manfaat bagi kecantikan, untuk menghikangkan kantung mata, anda cukup mencelupkan kapas pada air mawar kemudian gunakan untuk mengkompres mata selama 15 menit.

11. Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloevera memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan, untuk mengatasi kantung mata, anda cukup menghaluskan lidah buaya kemudian tempelkan pada kantung mata selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

12. Daun Mint
Daunt mint dikenal sebagai penyegar mulut karena memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Ternyata daun mint juga bisa dugunakan untuk membantu menghilangkan kantung mata, anda dapat menumbuk beberapa lembar daun mint hingga menjadi halus kemudian campur dengan sedikit air. Oleskan scrub ini pada area disekitar mata, diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

13. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengantung antioksidan, asam laktat dan vitamin E yang dapat menyehatkan kulit serta membantu memperbaiki sel kulit yang rusak serta mengencangkan kulit. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sesaat sebelum tidur, cukup oleskan minyak kelapa pada area sekitar mata, pijit perlahan kemudian diamkan hingga pagi hari.

14. madu
Madu memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, madu juga mampu meregenerasi kulit sehingga dapat membantu mengatasi kantung mata, oleskan madu disekitar mata, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

15. Sendok Beku
Sendok yang didinginkan dinilai mampu mengurangi kantung mata, cara ini cukup sering  dilakukan oleh sebagian besar masyarakat, anda cukup menyimpan sendok dalam freezer selama semalaman, saat pagi hari tempelkan punggung sendok pada kedua mata.

16. Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan untuk mengencangkan kulit wajah, anda cukup mengoleskan putih telur pada kantung mata, diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

17. Olahraga
Olahraga teratur dapat mengurangi stress dan senyawa negatif didalam tubuh yang dapat memicu muncuknya mata panda, lakukan olahraga secara rutin pada pagi hari untuk mengurangi mata manda dan menjaga tubuh tetap bugar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :
99 dot co
liputan 6 dot com

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed