oleh

Skincare Malam

Lakukan perawatan kulit yang tepat setelah menjalani rutinitas seharian. Skincare malam hampir sama dengan skincare pagi, tapi perlu ada tambahan. Berikut ini adalah urutan pemakaiannya :

1. Make Up Remover 

Bersihkan wajah dari make up atau kosmetik yang anda gunakan untuk menjaga kulit dan mencegah dampak negatif dari make up. Untuk make up yang mengandung minyak gunakan make up remover berbahan dasar minyak. Sementara untuk kulit berminyak gunakan make up remover berbahan dasar air agar wajah tidak tambah berminyak.

2. Pembersih Wajah 

Gunakan micellar water, cleansing oil atau cleansing milk untuk memastikan tidak ada sisa minyak. make up dan kotoran di wajah. Kemudian cuci muka dengan sabun pembersih wajah dan bilas dengan air.

3. Eksfoliasi 

Eksfoliasi atau scrub bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Lakukan tahap ini hanya 1-2 kali dalam seminggu, jangan lakukan setiap hari.

4. Toner

Gunakan toner setelah cuci muka untuk menetral pH kulit. Gunakan toner yang mengandung asam laktat, asam hialuronat dan gliserin untuk melembabkan wajah sepanjang malam.

5. Serum wajah atau Essence 

Serum dan essence memiliki fungsi yang sama untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Gunakan essence terlebih dahulu setelah meresap sempurna barulah gunakan essence.

6. Krim mata 

Krim mata atau eye cream merupakan salah satu produk perawatan paling penting pada malam hari. Terutama anda yang memiliki masalah pada kantung mata, mata panda dan kerutan pada area mata. Pilih eye cream yang memiliki konsentrat seperti antioksidan dan peptida.

7. Krim malam  dan sleeping mask 

Krim malam berfungsi untuk melembabkan wajah, menyamarkan kerutan dan memudarkan noda hitam di wajah. Sementara sleeping mask bersifat opsional. Setelah menggunakan sleeping mask tidak perlu membasuk wajah, biarkan kandungannya meresap semalaman.

8. Face Oil 

Face oil digunakan pada malam hari untuk menghindari kulit terlalu berminyak dan lengket. Cukup tuangkan beberapa tetes ke tangan dan tepuk ke wajah secara perlahan. Anda yang memiliki kulit wajah berminyak sebaiknya hindari menggunakan face oil karena kulit berminyak akan semakin berminyak jika menggunakan face oil dan rentan menimbulkan jerawat.

 

Perlu diketahui bahwa dalam mengaplikasikan perawatan gunakan produk dari tekstur paling ringan ke berat. Gunakan produk dengan bahan dasar air dulu baru minyak. Untuk kulit sensitif sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter kulit tentang perawatan yang lebih tepat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*dari berbagai sumber

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed