oleh

Tetap Sehat Dimasa Pandemi Covid-19

Covid-19 menjadi tantangan bagi seluruh dunia. Pademi yang terjadi sepanjang 2020 ini telah meresahkan banyak masyarakat. Ditengah merebaknya kasus penularan covid-19 penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak terinfeksi virus tersebut.

Berikut gaya hidup sehat yang dapat kamu terapkan dimasa pandemi ini:

1. Dirumah Aja
Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap dirumah saja agar penularan virus dapat ditekan. Hindari keluar rumah untuk hal-hal yang kurang penting, apabila terpaksa harus keluar dari rumah pastikan untuk menjaga jarak dengan orang lain, membawa handsanitizer, dan memakai masker.

2. Konsumsi Makanan Bergizi
Makanan yang bergizi penting untuk menjaga kekebalan tubuh, dengan kekebalan tubuh yang baik makan resiko terkena virus juga semakin menurun, perbanyak makan buah, sayur, daging, serta cukupi kebutuhan air dalam tubuh agar imunitas tubuh terjaga, selain itu kurangi konsumsi makanan cepat saji, alkohol, dan makanan tinggi gula.

3. Aktivitas Fisik
Lakukan olahraga rutin setiap hari minimak 30 menit per harinya. Anda bisa melakukan olahraga dirumah seperti Push-Up, Sit-Up, Lompat tali, dan lain sebagainya.

4. Istirahat yang Cukup
Kurang istirahat dapat menyebabkab imunitas tubuh menurun, turunnya imunitas tubuh dapat meningkatkan resiko terpapar virus.

5. Berhenti Merokok
Ketika anda berhenti merokok anda akan mendapat banyak manfaat dibaliknya, dengan berhenti merokok anda juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menurunkan peradangan, serta memperkaya kadar oksigen yang masuk kedalam tubuh.

6. Pola Pikir yang Positif
Pikiran dapat menjadi penyebab berbagai penyakit, di masa pandemi saat ini kecemasan dan pikiran-pikiran negatif lainnya dapat menurunkan imunitas tubuh, sebaliknya dengan berpikir positif akan membantu kita terhindar dari stress, rasa cemas, dan membuat badan lebih sehat. Orang-orang dengan pola pikir yang positif juga mampu mengatur gaya hidup sehat, dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Anda juga dapat berinteraksi dengan kerabat anda menggunakan media sosial untuk menjaga kesehatan mental anda.

7. Patuhi Anjuran Dari Pemerintah (Jaga jarak, Cuci Tangan, Pakai Masker).
Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, mandi saat baru pulang dari berpergian, menyemprotkan disinfektan pada permukaan benda yang sering disentuh, mencuci baju dengan menggunakan detergen, kurangi penggunaan uang cash. Selalu menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, dan gunakan masker saat keluar dri rumah.

Selalu terapkan pola hidup sehat, patuhi aturan dari pemerintah, hindari berpergian keluar kota dimasa pandemi ini, jika perlu anda juga dapat mengkonsumsi multivitamin atau melakukan vaksinasi untuk mencegah virus.

Sumber:
Gardaoto dot com
Kemkes dot go dot id
Kompas dot com

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed