oleh

7 Sayuran Yang Harus dikonsumsi Penderita Anemia

Anemia merupakan penyakit yang diakibatkan karena kekurangan sel darah merah. Biasanya penderita akan mudah merasa lemas atau pusing saat berdiri dari posisi duduk. Ada beberapa buah dan sayur wajib dikonsumsi yang dapat menambah tekanan darah.

Berikut beberapa sayuran yang dapat dikonsumsi oleh penderita anemia.

Macam Sayuran yang Baik dikonsumsi oleh Penderita Anemia

1. Bayam

Bayam banyak mengandung zat besi dan vitamin yang penting bagi tubuh. Bayam sangat berkhasiat untuk penambah darah. Satu mangkuk bayam setara denagn 6,5 mg zat besi.

2. Buncis

Selain karbohidrat dan protein, buncis juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam 100 gram buncis mengandung sekitar 1 mg zat besi, atau setara denagn 4% kebutuhan zat besi harian.

3. Kobis atau Kol

Kobis mengandung zat besi dan vitamin C. Kol kaya akan potassium yang bermanfaat melancarakan aliran darah. Kol atau kobis bisa menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Brokoli

Dalam 150 gram brokoli mengandung 6% zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain zat besi brokoli juga mengandung  vitamin C dan K serta asam folat yang bermanfaat bagi tubuh.

5. Daun Singkong

Daun singkong mengandung vitamin a, b1, dan c serta mineral kalsium, fosfor, dan zat besi yang baik sebagai penambah darah.

6. Sawi Hijau

Sawi hijau mengandung zat besi  yang dapat menjadi penambah darah, Sekain itu sawi juga mengandung vitamin A yang berguna untuk  memproduksi sel darah merah.

7. Asparagus

Asparagus bisa menjadi obat oenambah darah alami bagi penderita anemia. Kandungan zat besi dalam 100 gram asparagus

 

 

sumber : 99 dot co

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed