oleh

Bagaimana Urutan Skincare Pagi yang Benar ?

Skincare merupakan salag satu rutinitas perawatan wajah. Namun banyak sekali yang bingung urutan pemakaian skin care yang benar. Untuk menjaga kulit tetap terawat dan sehat urutan pemakaian harus benar agar hasil maksimal. Skincare pagi bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara. Berikut beberapa urutan skincare pagi yang benar.

  1. Pertama anda harus mencuci wajah dengan sabun cuci muka baik facial wash atau facial foam. Mencuci muka pada pagi hari bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran menumpuk saat anda tidur.
  2. Kedua, gunakan toner untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang masih menempel. Selain itu toner juga berfunsi untuk mengembalikan pH kulit yang hilang saat mencuci muka dan membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk lainnya.
  3. Ketiga, gunakan essence, cairan berbahan dasar air dengan konsentrasi bahan aktif tinggi yang berfungsi untuk melembabkan, menenangkan dan menutri kulit serta mencegah penuaan.
  4. Keempat, serum wajah yang merupakan cairan bertekstur ringan dengan konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi. Serum lebih efektif meresap dalam kulit dibanding pelembab dan krim wajah.
  5. Setelah teresap sempurna step Kelima anda dapat menggunakan pelembab atau moisturizer. Moisturizer akan membantu melembabkan dan menghaluskan kulit anda. Untuk wajah kering, normal atau kombinasi pilihlah pelembab dengan tekstur krim. Sementara untuk kulit berminyak pilihkan pelembab dengan tekstur cair atau gel.
  6. Langkah terakhir dalam skincare rutin anda adalah menggunakan tabir surya atau sunscreen yang berfungsi melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Minimal gunakan sunscreen dengan spf 30. Setelah urutan skincare selasai anda bisa mengaplikasikan make up ke wajah.

Jadi, apakah urutan skincare anda sudah tepat ? Hal penting yang perlu anda ketahui dalam merawat kulit wajah adalah dengan menggunakan produk dari tekstur paling ringan ke paling berat.  Gunakan produk berbahan dasar air dulu baru gunakan produk berbahan dasar minyak. Tapi urutan pemakaian skincare juga harus disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit anda. Jika anda merasa bingung dan ragu anda bisa juga berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*dari berbagai sumber

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed