oleh

Cara Menambah Tinggi Badan

Setiap orang tentunya ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, termasuk tinggi badan. Tidak hanya menambah kepercayaan diri dan menunjang penampilan, beberapa perusahaan juga mematok tinggi minimal bagi karyawannya.

Banyak orang yang tergiur untuk meminum suplemen penambah tinggi badan, namun sayangnya tidak semua suplemen penambah tinggi badan aman untuk kesehatan, terlebih tanpa pengawasan dari dokter.

Menambah tinggi badan bisa ditempuh dengan cara-cara yang tergolong lebih aman, berikut ulasannya:

1. Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi
Kalsium diperlukan oleh tubuh untuk menunjang pertumbuhan tulang. Untuk menambah tinggi badan tentunya diperlukan kalsium yang cukup. Kalsium dapat diperoleh dari buah, sayur, daging, dan ikan.

2. Penuhi Kebutuhan Air Mineral
Air mineral sangat penting bagi tubuh manusia, air dapat membantu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh. Kandungan air mineral sangat bagus bagi tubuh, termasuk untuk menambah tinggi badan.

3. Cukup Tidur
Saat tubuh kita tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan, oleh karenanya, mendapat waktu tidur yang cukup akan menunjang pertumbuhan tinggi tubuh anda, pastikan untuk tidur dengan posisi yang baik. Posisi tidur yang baik untuk membantu menambah tinggi badan menghadap ke atas dengan posisi lurus terlentang tanpa memeluk guling.

4. Melakukan Peregangan 
Peregangan dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan. Peregangan bertujuan untuk melemaskan otot-otot dalam tubuh agar tidak terlalu kaku. Peregangan harus dilakukan secara berurutan dari tubuh bagian atas ke tubuh bagian bawah. Peregangan dapat dilakukan sebelum olahraga, setelah olahraga, saat bangun tidur, sebelum tidur atau disela-sela aktivitas harian.

5. Olahraga 
Ada beberapa olahraga yang dapat mendukung pertambahan tinggi badan manusia, diantaranya yaitu, berenang, melompat, basket, volly, lompat tali, lari, menendang, dan yoga. Lakukan olahraga secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Posisi Badan Tegap
Biasakan untuk selalu tegap ketika beraktivitas, baik ketika berdiri, berjalan, maupun duduk, hal ini bertujuan agar badan tetap tegap dan tidak membungkuk.

Lakukan tips diatas secara rutin agar mendapatkan postur tubuh yang ideal, apabila diperlukan minum suplemen penambah tinggi badan yang aman sesuai anjuran dokter.

Sumber:
Health dot kompas dot com
Merdeka dot com

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed