oleh

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Kutil sebenarnya bukan penyakit yang berbahaya. Namun jenis penyakit ringan ini dapat mempengaruhi kepercayaan diri penderitanya karena tumbuh di bagian luar kulit.

Kutil bisa menjadi tumur jika itu disebabkan oleh human papiloma virus (HPV) yang menyerang bagian atas kulit. Virus ini mudah menular karena dapat menyebar hanya denagan sentuhan tangan.

Jenis-jenis kutil

Kutil memiliki bebagai jenis, yaitu :

1.Kutil biasa

Kutil dalam jenis ini berukuran kecil, mulai 0,1 cm hingga 1 cm yang tumbuh di sekitar lutut hingga kaki. Ciri-ciri kutil biasa adalah permukaannya yang keras dan berwarna gelap.

2. Kutil pipih

Ciri-ciri dari kutil pipih adalah warnanya yang agak kuning kecoklatan atau menyesuaikan warna kulit pengidapnya. Biasanya berada pada area tangan, kaki dan wajah.

Bentuk sesuai namanya, yaitu pipih dengan ukuran 0,2 hingga 0,4 cm.

3. Kutil Peringual

Tekstur dari jenis kutil ini adalah asar dan bisa menyebabkan rasa sakit atau nyeri pada penderitanya. Peringual warts ini tumbuh pada kuku tangan dan kaki.

4.Kutil Filiformis

Kutil ini berbentuk panjang yang bisanya tumbuh pada area wajah,leher, dan ketiak. Kutil filiformis tampak mencolok.

5.Kutil Plantar

Kutil plantar bisa disebut juga sebagai mata ikan. Bentuknya pipih dengan bintik hitam ditengah. Kutil ini biasanya tumbuh diarea telapak tangan dan kaki.

 

Cara mengatasi Kutil secara alami

  • Lemon

Lemon banyak mengandung viramin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C juga sangat ampuh untuk membunuh virus penyebab kutil. Oleskan air perasan lemon pada bagian tubuh yang tumbuh kutil.

  • Kulit Pisang

Kandungan enzim proteolitik dalam kulit pisang bermanfaat untuk menghilangkan kutil. Caranya dengan menggosokkan kulit pisang pada area tumbuh kutil. Pastikan untuk mencuci tangan setelah proses dilakukan untuk menghindari penularan pada area lain.

  • Madu

Gunakan madu untuk menutupi bagian kutil, sehingga menghalangi keluarnya oksigen didalam kulit yang terinfeksi virus. Dengan begitu virus akan mati dan infeksi akan berangsur sembuh.

  • Minyak serai

Minyak serai dapat diaplikasikan untuk menghilangkan kutil dengan cara dioleskan pada bagian tubuh yang tumbuh kutil.

  • Tea Tree Oil

Minyak pohon teh bersifat antivirus dan antiseptik yang dapat mengatasi virus penyebab kutil.  Oleskan minyak pohon teh pada kutil, perban dan tunggu 8 jam atau semalam, lalu buka perban pada keesokan harinya.

  • Air nanas

Nanas mengandung asam dan enzim pelarut yang efektif dalam menghancurkan benjolan pada kutil.

 

 

sumber : 99 dot co

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed