oleh

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan

Kulit semangka ternyata bisa dimakan lho. Setiap 3 sentimeter kulit semangka mengandung sekitar 1,8 kalori. Meskipun tidak mendapat mikronutrien dalam jumlah besar, kulit semangka ternyata mampu memberikan dua persen asupan vitamin C harian dan satu persen vitamin B6. Selain itu ternyata kulit buah semangka memiliki manfaar sebagai berikut:

1.Meningkatkan Libido

Citrulline merupakan asam amino yang khas pada buah semangka dan kandungannya banyak ditemukan ada bagian kulit ketimbang buahnya. Kandungan citrulline inilah yang dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan libido.

2.Meningkatkan Kebugaran saat Berolahraga

Kandungan citrulline pada buah semangka dapat membantu sintesis nitrat oksida dan meningkatlan aliran glukosa dalam otot rangka sehingga dapat menurunkan kelelahan otot dan tingkat stress. Citrulline dapat memberikan efek perubahan pada laju detak jantung dan menurunkan tingkat nyeri otot.

3.Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Suplemen ekstrak buah semangka dapat membantu mengendalikan tekanan darah pada orang dewasa yang obesitas. Kandungan citrulline pada kulit semangka dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh sehingga tekanan menjadi stabil. Selain itu, semangka juga merupakan obat diuretik, obat yang sering diresepkan untuk orang yang hipertensi.

4.Menyehatkan Prostat

Semangka merupakan sumber likopen yang sangat baik, likopen merupakan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, jantung, dan menangkal kanker prostar. Pemberian likopen pada pasien yang akan menjalani prostatektomi selama tiga minggu sebelum operasi, membuktikan adanya penurunan kerusakan jaringan prostat yang cukup signifikan.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed