oleh

MASKER WAJAH TEPUNG BERAS

Memiliki kulit bersih, putih dan bersinar tentu akan meningkatkan kepercayaan diri. Salah satu cara alami yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami seperti tepung beras.  Tepung beras mengandung vitamin B, allantonin dan tyrosinase yang baik untuk kulit wajah. Berikut beberapa cara menggunakan masker wajah tepung beras :

1. Mencampurkan tepung beras dan susu 

Campurkan satu sendok tepung beras dan satu sendok susu cair, oles pada wajah dan diamkan 15 menit. Kombinasi dua bahan ini akan dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi bersih, cerah dan halus.

2. Tepung beras, kunyit dan lemon 

Campurkan 4 sendok makan tepung beras, tiga sendok jus lemon segar dan satu sendok makan kunyit bubuk, lalu oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Kombinasi bahan ini akan membantu mencerahkan wajah, membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengatasi kulit kusam atau kering.

3. Mengkombinasikan tepung beras, minyak zaitun dan susu bubuk

Campur sepuluh sendok tepung beras, lima sendok susu bubuk dan satu sendook minyak zaitun, tambahkan sedikit air agar tekstur bisa diaplikasikan ke wajah. Masker ini akan membantu kulit keriput sehingga terlihat awet muda.

4. Tepung beras, teh hijau dan lemon 

Campurkan dua sendok tepung beras, tiga sendok air seduhan teh hijau dan satu sendok jus lemon, oleskan ke wajah dan diamkan 30 menit. Kombinasi bahan ini akan membantu mencerahkan wajah, mengatasi flek hitam dan mengatasi keriput atau pigmentasi dini.

5. Tepung beras, gel lidah buaya dan tomat 

Campurkan setengah sendok teh tepung beras, satu sendok makan gel lidah buata dan satu sendok teh tomat yang sudah ditumbuk. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Masker ini akan membantu mencarahkan dan melembabkan wajah.

6. Mencampurkan tepung beras, gandum dan madu 

Campurkan satu sendok tepung beras, satu sendok madu dan satu sendok oat dan susu. Oleskan dan pijat lembut pada wajah, diamkan selama 15 menit. Campuran bahan ini mampu membuat jerawat di wajah mengempis dan juga mencerahkan kulit wajah.

 

*dari berbagai sumber

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed