oleh

Rabun Senja, Gejala dan Cara Mengatasinya

Rabun senja merupakan gangguan mata dimana penderitanya kesulitan melihat pada malam hari atau saat berada di tempat yang gelap. Rabun senja menjadi gejala penyakit tertentu. Rabun senja bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti kekurangan vitamin A, katarak, rabun jauh, dan glukoma.

Penderita rabun senja akan mengalami kesulitan saat mengemudi di malam hari akibat cahaya yang kurang dan tidak stabil. Selain itu rabun senja bisa membuat penderitanya sering menabrak benda-benda yang ada disekitarnya pada saat gelap.

Pengobatan rabun senja disesuaikan dengan penyebabnya dan tingkat keparahannya, apabila rabun senja masih ringan, maka dokter akan menyarankan penggunaan lensa kontak atau kacamata , selain itu penderita rabun senja juga disarankan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, kuning telur, minyak ikan, ubi, labu, mangga, bayam, sawi hijau, susu, dan lain sebagainya.

Segera periksa ke dokter apabila menhalami kesulitan saat bergerak atau berpindah di lingkungan yang gelap, merasa sulit berkendara di malam hari serta kesulitan mengenali wajah orang di malam hari atau di tempat yang gelap.

 

Sumber:
alodokter dot com

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed